Berbagi Pengalaman tentang Dapodik, ERaport dan Info-Info lainnya Seputar Pengetahuan

Cara Membuat Komentar Link di Blog

Membuat link di kolom komentar blog adalah salah satu catu cara untuk bisa memperkenalkan blog kita pada orang lain. Atau bisa juga digunakan untuk membalas komentar para pengunjung yang datang ke blog kita dengan menyisipkan link pada kolom komentar balasan. Cara ini biasa disebut juga dengan backlink, hal ini tentunya akan sangat berguna untuk menyimpan backlink di kolom komentar dengan harapan agar link kita bisa dibaca dan diklik oleh pengunjung lain.

Membuat link aktif di kolom komentar membutuhkan sedikit  kode HTML, tapi ini bukan lah suatu masalah karena kodenya sangat sedikit dan gampang untuk dibuat. Dan saya rasa sahabat-sahabat blogger juga sudah sangat familiar dengan kode ini. Simak baik-baik cara membuat link di kolom komentar berikut ini :

CARA MEMBUAT LINK AKTIF DI KOLOM KOMENTAR BLOG

Cara Membuat Link Komentar Aktif di kolom komentar
Contoh Link aktif di kolom komentar


Contoh seperti gambar diatas : 

<a href="https://rakjat-djelata.blogspot.com/2020/07/solusi-tidak-bisa-login-kepala-sekolah-ptk-di-aplikasi-dapodik.html">Cara Login PTK dan Kepala Sekolah jika Email tidak terdaftar</a>

Hasil komentar yang didapat akan terlihat sama persis dengan contoh di atas. Keterangan untuk warna MERAH adalah alamat atau URL blog yang akan menjadi alamat tujuan. Sedangkan yang warna BIRU adalah teks yang ingin ditampilkan di Kolom komentar.

Sahabat-sahabat juga bisa melakukan modifikasi untuk teks yang akan ditampilkan di kolom komentar tersebut. Contoh jika ingin menggunakan huruf tebal atau Bold pada teks tersebut dengan menambahkan kode <b>.

<b><a href="https://rakjat-djelata.blogspot.com/2020/07/solusi-tidak-bisa-login-kepala-sekolah-ptk-di-aplikasi-dapodik.html">Cara Login PTK dan Kepala Sekolah jika Email tidak terdaftar</a></b>

Bisa juga dengan huruf miring atau Italic dengan menggunakan kode <i> :

<i><a href="https://rakjat-djelata.blogspot.com/2020/07/solusi-tidak-bisa-login-kepala-sekolah-ptk-di-aplikasi-dapodik.html">Cara Login PTK dan Kepala Sekolah jika Email tidak terdaftar</a></i>.

Dan bisa juga menggunakan gabungan dari keduanya yaitu Bold dan Italic :

<i><b><a href="https://rakjat-djelata.blogspot.com/2020/07/solusi-tidak-bisa-login-kepala-sekolah-ptk-di-aplikasi-dapodik.html">Cara Login PTK dan Kepala Sekolah jika Email tidak terdaftar</a></b></i>.

Bisa juga menggunakan jenis huruf atau font yang berbeda. Semua tergantung keinginan sahabat-sahabat blogger bagaimana agar teks link tersebut terlihat menarik dan membuat pengunjung tertarik untuk mengkliknya. 

Membuat backlink atau link aktif di kolom komentar blog ini memang adalah salah satu cara jitu untuk memperkenalkan blog kita pada orang lain. Tapi jangan terlalu sering untuk menggunakannya, karena nanti bisa di anggap spam oleh pemilik blog dan komentar kita pada blognya akan dihapus.

Itulah sedikit penjelasan tentang Cara membuat kode backlink pada kolom komentar blog. Mudah-mudahan bisa membantu sahabat-sahabat yang membutuhkan. 

Semoga bermanfaat...!!!
Baca juga
close
close